Pages

ReviewMe


Kamis, 17 November 2011

MANFAAT SERVER HOSTING DOMAIN DAN SERVER LOGIN AREA MEMBER SPEEDLINE DI PISAH



SpeedLine Inc saat ini memang memiliki dua nama domain berbeda. Yang satu adalah http://www.speedline-inc.com digunakan sebagai halaman web presentasi untuk menjelaskan tentang berbagai informasi tentang bisnis SpeedLine Inc. Dan domain yang satu lagi adalah http://www.speedlineinc.com yang digunakan sebagai web login area member untuk para Speeder.

Alasan kenapa domain speedline harus dipisah, antara web presentasi http://www.speeedline-inc.com & halaman login member http://www.speedlineinc.com ? Ada beberapa alasan, kenapa speedline memisahkan 2 domain ini.

Antara web presentasi http://www.speeedline-inc.com dengan web login http://www.speedlineinc.com memakai kebutuhan Platform yang berbeda, dan tidak bisa dijadikan 1 Jenis server.

Coba anda cek disini http://whois.domaintools.com/speedline-inc.com dimana domain speedline-inc menggunakan sistem OpenSSL yang dijalankan di sistem Unix.

Lalu coba anda cek http://whois.domaintools.com/speedlineinc.com dimana domain member login area (speedlineinc.com) memakasi ASP yang hanya bisa berjalan di PLATFORM WINDOWS, Memang saat ini sudah ada ASP yg bisa berjalan di sistem Unix Linux, namun masih ada beberapa kelemahan & kemungkin an Speedline TIDAK mau ambil resiko.

Inilah alasan pertama kenapa domain harus berbeda, karena kebutuhan server yang berbeda pula. Masih INGAT dengan pembahasan saya tentang DDOS Attack ? 

Yaitu serangan terhadap server dengan menghabiskan SOURCE sehingga server tidak bisa menjalankan semua fungsinya, & menghalangi pengguna untuk mengakses sistem. Serangan ini menggunakan Banyak NODE / HOST. Saya tidak akan menjelaskan secara detail tentang DDOS disini, karena ceritanya nanti jadi panjang. 

Dengan alasan menghindari TRAFFIC FLOODING dari bahaya serangan DDOS ini, maka beberapa Perusahaan memilih memisahkan domain presentasi dengan domain member login. Logikanya jika web pusat diserang, maka web member area masih aman terkendali, atau juga sebaliknya. Menghindari LOAD SERVER yang TINGGI, Karena bisnis SPEEDLINE ini mendunia, maka SPEEDLINE telah mengantisipasi dengan memecah domain, dengan tujuan menghindari Load server sangat tinggi yang diakibatkan membludaknya jumlah pengakses. 

Dipecahnya domain ini juga dengan alasan memudahkan MAINTENANCE, jika mereka sedang mengutak – atik database untuk maintenance. Maka setidaknya halaman presentasi masih bisa diakses. Dan menandakan bahwa mereka masih tetap eksis. Bayangkan jika domain tidak dipecah, mungkin saat ini website akan sering terlihat ERROR, dan ini akan semakin menimbulkan KONTROVERSI.. Dan efeknya mental para investor yang dipertaruhkan.

Lalu kenapa Domain http://www.speedlineinc.com belum diperpanjang ?
Creation Date: 22-dec-2010
Expiration Date: 22-dec-2011

Berdasarkan pertemuan bulan lalu di Kuala Lumpur STAFF IT sedang menyiapkan website canggih dengan sistem keamanan. Jika mereka sedang mempersiapkan SSL & DDOS, maka kemungkinan besar pemecahan domain ini tidak akan diperlukan.. maka dari itu mereka bisa jadi tidak memperpanjang domain http://www.speedlineinc.com.

Tapi Logikanya, Apa mereka IKHLAS membuang nama domain http://www.speedlineinc.com ? saya kira SPEEDLINE TIDAK SEBODOH itu karena jika anda TAHU….. domain http://www.speedlineinc.com ditafsir setara / senilai dengan USD 75482 atau kurang lebih Rp 750 Juta.

0 komentar:

Posting Komentar



DID YOU KNOW